Selasa, 13 November 2012

SAYUR ASEM IS MY PASSION

 

bagi saya, sayur yang paling enak adalah SAYUR ASEM. kalo sudah ketemu ma makanan ini, dijamin langsung kalap. hahahaha rasanya yang asem asem seger merupakan "daya tarik" dari makanan tersebut. hayooo siapa yang pernah coba masakan tersebut? enak kan!!!

perpaduan rasa asem dicampur beberapa jenis sayur seperti labu siam, jagung, kacang panjang ma kacang tanah sangat tepat. disamping itu kandungan gizi nya yang lumayan lengkap. karbohidratnya berasal dari jagung. proteinnya dari kacang tanah dan seratnya berasal dari labu siam ma kacang panjangnya. pokoknya bagi orang yang lagi diet, cocok untuk mengkonsumsi makanan yang satu ini.

tapi isi dari sayur ini kadang kadang divariasikan. saya pernah mendapatkannya dicampur nangka muda. dan pernah juga saya dapatkan dibubuhi bumbu cabe besar sehingga menambah rasa asemnya menjadi agak sedikit pedas tapi tidak merusak cita rasa originalnya. dimanapun saya menjumpai variasi dari sayur ini, hal pertama yang saya nilai adalah kuahnya. kalo kuahnya sudah tepat, asem nan segar dan enak tentunya, isi dari sayurnya sudah tidak terlalu saya pedulikan. hmmm pokoknya makanan ini selalu membuat saya "ngidam" kalau tidak pernah mencicipinya selama sebulan. harus makan sayur asem minimal sebulan sekali hahahaha. dan untungnya saya sudah menemukan penjual masakan ini. letaknya tidak terlalu jauh dari rumah saya dan harganya terjangkau. so sekarang sudah tidak ada alasan untuk tidak mencicipinya. dan mungkin salah satu syarat untuk menjadi istri ku adalah harus jago masak sayur asem. mungkin yah, coz sebagian besar cewek jaman sekarang, jangankan masak sayur, masak air saja GOSONG!!! hahahahaha I LOVE SAYUR ASEM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar