Sabtu, 10 November 2012

10 - 11 - 12

10 - 11 - 12 tanggal yang bagus jika dilihat dari susunan komponen angkanya. Kenapa bagus? coba perhatikan dengan seksama. Ketiga angka tersebut merupakan angka yang berurutan dalam deretan angka arab bulat yang selama ini kita gunakan. Setelah angka sepuluh adalah angka sebelas dan selanjutnya adalah angka dua belas. maka jangan heran jika banyak orang yang "mengkeramatkan" hari ini. Mungkin di beberapa belahan dunia, di hari ini banyak orang yang dengan sengaja merancanakan suatu kegiatan atau event penting untuk dilakukan hari ini mengingat pola angkanya yang begitu indah nan unik. Pola angka yang naik mungkin membuat beberapa orang percaya bahwa dengan melakukan suatu even di hari tersebut rejeki mereka akan naik sesuai dengan pola angka yang naik pula. Yah, yang namanya kepercayaan seseorang, kita gak bisa paksakan juga. Biarlah mereka bergulat dengan apa yang mereka yakini. Namun bagi saya. hari ini juga istimewa kok. 
 

KENAPA?

PERTAMA. Hari ini merupakan Hari Pahlawan Nasional. Salah satu hari nasioanl dimana kita memperingati jasa jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Sebenarnya latar belakang Hari Pahlawan Nasional adalah kejadian di Surabaya tepatnya di Hotel Yamato. Pada hari itu terjadi pertempuran melawan Belanda, negara yang konon menjajah negara kita yang tercinta ini kurang lebih 3,5 abad. Di atas hotel tersebut berkibar bendera Belanda yang notabene-nya berwarna Merah Putih dan Biru. Di sekitaran hotel tersebut terjadi pergolakan antara pribumi dan penjajah. Berkat semangat dan orasi Bung Tomo pada saat itu, berhasil membakar semangat para pemuda untuk mempertahankan NKRI. Para pemuda dengan penuh semangat memanjat gedung/hotel tersebut untuk merobek bendera Belanda yang berkibar disana. Mereka bukan merobek bendera itu seutuhnya namun hanya ingin merobek bagian bawah bendera tersebut yang berwarna BIRU sehingga menyisakan warna MERAH dan PUTIH saja sesuai dengan warna bendera Indonesia. Kejadian yang begitu sengit,  sangat nasionalis dan sangat menumpahkan darah perjuangan tersebut diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional.

KEDUA. di hari ini saya membuat account di jobstreet.com sebuah situs bagi jobseeker untuk mengadu peruntungannya di dunia kerja. Tidak bisa dipungkiri mencari kerja di era millenium saat ini dimana jumlah pencari kerja yang menumpuk dan ditambah lagi tuntutan jaman yang begitu tinggi membuat pekerjaan sangat sulit ditemukan. Makanya melalui situs ini saya berharap dapat menemukan kerja yang sesuai dengan passion saya. AMIN. Membuat account di situs ini cukup mudah layaknya membuat accout di situs situs jejaring sosial lainnya. Semoga saya bisa mendapatkan "JODOH" melalui situs ini dan membuka serta mempermudah jalan saya menggapai mimpi. AMINNN YA RAB.

KETIGA. Mungkin hal ini tidak begitu mendesak namun penting yaitu saya membuka account google+ dan blog saya setelah sekian lama saya tinggalkan. hahahahahah jika diibaratkan makanan, kedua account saya ini sudah bulu manukan (basi dalam bahasa palopo). Meng-update beberapa item item penting seperti bio di google+ dan tentunya me-posting tulisan di blog ini merupakan suatu bentuk "peremajaan" dan bentuk perhatian saya terhadap kedua "selir-selir" saya di dunia maya. hahahaha. Setidaknya ada tanda tanda kehidupan lah.


KEEMPAT. Adalah nikmat yang tiada tara yang diberikan Allah SWT atas nikmat yang diberikan-Nya tanpa henti. Mulai dari masih diberi kesempatan untuk tetap stand up di bumi ini, masih bisa bernafas, masih bisa menggunakan semua panca indera, rejeki dan kesempatan yang luar biasa ini. pokoknya T O P B G T lah untuk Allah SWT. Dia-Lah yang paling mengerti saya, dan tiada tara yang sanggup menandinginya. Alhamdulillah puji syukur atas segala nikmat ini Ya Allah.

Itulah KEEMPAT kejadian yang paling istimewa yang saya alami di tanggal nan elok ini. 

BAGAIMANA DENGAN KALIAN???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar