Rabu, 26 Desember 2012

My Graduation

26 Desember 2012 merupakan hari yang sangat bersejarah bagiku. Kenapa tidak, hari ini merupakan hari wisuda setelah menyelesaikan jenjang pendidikan strata satu selama 4,2 tahun. Memang tidak mudah menjalani semua ini. 4 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk jenjang pendidikan. Suka duka, canda tawa, ceria, kebahagian dan banyak hal yang telah dilalui. Sebuah buku diary mungkin tak sanggup memuat serangkaian kisah yang saling menyatu satu dengan lainnya.

Masih teringat dibenak 4 tahun lalu ketika masih berstatus sebagai mahasiswa baru. Tampilan yang culun, kepala plontos dengan rasa malu memuncak dalam hati namun rasa bangga pasti ada karena tidak semua orang punya kesempatan yang sama untuk mengecap menuntut ilmu di kampus yang diklaim sebagai kampus terbaik di Indonesia bagian timur.

Dan hari ini, di bulan desember, bulan yang merupakan akhir dari 12 rangkaian bulan selama setahun, saya resmi menutup status saya sebagai mahasiswa. Bahagia rasanya karena telah berhasil menyelesaikan tahapan pendidikan. Namun di sisi lain terasa sedih karena harus meninggalkan kampus tercinta. Kampus dengan sejuta kenangan. Teman yang banyak. Kisah yang tak terlupakan dan pembelajaran yang sangat berarti. Semua itu diperoleh hanya di kampus tersebut. Kampus merah. Kampus yang sering "bergejolak" ketika sang ajam jantan diadu dengan keliknya permasalahan sosial, budaya, ekonomi dan politik dari berbagai penjuru yang menganggkut nyawa sang anak ayam oleh para peternak.

Jas almamater merah saatnya digudangkan. Kartu mahasiswa tersimpan rapi diperaduannya. Dan kisah yang tak terlupakan. hhmm memang berat rasanya untuk mengangkat kaki. Tapi inilah hidup. Hidup harus bergerak. bergerak dari satu titik ke titik lainnya. Masa depan harus diraih dan mimpi harus dicapai. Dreams believe make it happen. Itulah sepenggal kutipan dari seorang diva pop muda Indonesia yang memberikan inspirasi tersendiri bahwa mimpi harus diraih. Selagi ada jalan, kuatkan niat dan berusahalah sekuat tenaga. Jangan sia-siakan. Tuhan akan senantiasa memberikan rezeki-Nya yang tiada tara. Tak ada kuasa yang dapat menghalanginya.

Selamat sekali lagi bagi teman-teman. Selamat menatap dunia baru. Hahahahaha jikalau dahulu kita berkicau dan bersua di dunia kampus, saatnya kita terbang ke dunia yang baru dan berkicau sekencang mungkin dengan merdu. Tunjukkan kepada dunia bahwa kicauan kita dapat terdengar dengan nyaring dan merdu serta taklukkan dunia. Mari kita buat Ayam Jantan tetap berkokok dan menunjukkan tajinya dengan gagah. Semangat kawan. Congratulation to my self. I hope, my dreams come true. aminnnnn 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar