Sabtu, 22 Desember 2012

Mother's Day


Selamat Hari Ibu. Tanggal 22 Desember 2012 ini merupakan Hari Ibu, hari dimana seluruh masyarakat Indonesia merayakan dan mengucapkan rasa cintanya kepada sosok yang selama ini berjuang dengan penuh jerih payah bahkan mempertaruhkan nyawanya untuk keluarga dan anak-anaknya. Semua bersorak bergembira. Ada yang memberikan kado berupa barang atau sesuatu yang diidam-idamkannya, ada yang memberikan bunga, ada yang memberikan ciuman dan pelukan kasih sayang, dan masih banyak lagi hal-hal yang dilakukan oleh setiap orang untuk merayakan hari yang istimewa ini.

Nahh, bagaimana dengan saya sendiri. Dikeluarga saya adalah hal yang tabuh dan tidak biasa merayakan moment-moment tertentu. Hanya hari raya seperti Idul Fitri dan Idul Adha, acara keluarga, syukuran dan acara kantor yang biasa diadakan di rumah. Momen-momen seperti ulang tahun, hari ibu, dan beberapa perayaan yang sebagian besar kalangan merayakannya, dikeluarga kami tidak dirayakan. Ayah dan Ibu saya memang tidak terbiasa bahkan terkadang melarang untuk merayakan hal-hal seperti itu. Maka dari itu, dalam menyambut hari ibu yang jatuh hari ini, saya hanya merayakannya seorang diri. 

Caranya dengan membuat ucapan selamat hari ibu. Ucapan ini tidak saya berikan secara langsung kepada ibu saya. Ucapan itu saya ucapkan melalui media sosial  yang saya punya. Blackberry Messenger yang saya punya, menuliskan ucapan selamat hari ibu. Saya mengucapkan dan menyebut nama ibu saya tersebut. Selain itu, saya juga mengubah display picture account saya tersebut dengan foto ibu saya yang cantik. Hehehehe itu salah satu cara saya merayakannya. Selain di BBM, saya juga membuat status di facebook yang berisi ucapan selamat hari ibu. 

Hhmm, tapi mungkin kado yang paling ampuh buat seorang ibu di hari yang istimewa ini adalah doa. Iya, doa yang selalu  kupanjatkan kepada Sang Pencipta jagat raya yang luar biasa ini terucap disetiap akhir shalat. Jujur, shalat 5 waktu memang masih dan sering tidak utuh saya kerjakan namun saya tidak pernah lupa mendoakan ibu saya. Doa untuk kedua orang tua yang sejak kecil diajarkan selalu saya panjatkan agar kedua orang tua saya khususnya ibu saya selalu berada di bawah petunjuk-Nya. Selalu sehat, bersyukur dan memberikan cinta kasihnya kepada anak-anaknya.

Tidak bisa dipungkiri, sejahat apapun ibu kita, dia tak akan pernah memakan hidup-hidup anaknya. Orang tua kita khususnya ibu pastilah pernah melakukan hal-hal yang salah. Ibu adalah manusia biasa yang juga punya amarah, ego, emosi dan hal-hal lainnya yang dimiliki oleh manusia biasa lainnya. Ibu adalah bukan manusia sempurna. Pastilah dia pernah berbuat salah. Tetapi apa yang dia lakukan selama ini adalah suatu bentuk perjuangan yang tiada tara. 9 bulan kita selalu bersama beliau. 9 bulan dikandungnya. Kemanapun ibu pergi, patilah kita ikut pula. Belum lagi beban secara fisik dan mental yang dia rasakan. Melahirkan kita. Merawat kita. Menjaga kita. Membersarkan kita dan mendidik kita. Itulah serangkaian proses yang sangat panjang dan sangat amat melelahkan. Tapi dia tak pantang menyerah.

pengorbanan yang telah beliau berikan, tak satu pun bisa membalasnya bahkan nyawa sekalipun. kasih sayang dan cinta kasih seorang anak kepada ibunya salah satu bentuk rasa terima kasih yang harus kita berikan kepadanya. Bakti dan bakti kepadanya harus dilakukan. senyuman seorang ibu, bahagia seorang ibu, tawa seorang ibu dan kondisi yang sehat seorang ibu merupakan sebuah matahari yang menyinari hari kita. bahagia seorang ibu adalah bahagia bagi anaknya, begitu pula sebaliknya. Maka dari itu, sayangi ibu kita, patuhi dia, cintai dia karena dialah sebenarnya salah satu sumber kebahagiaan hidup ini. Happy Mother's day My Great Mom Hj. Andi Haslinda Darmo Junaid. I LOVE YOU SO MUCH ATTA LINDA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar